Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Kritik IKN, Jubir KIM Irwan Fecho Beri Tanggapan Menohok

Rabu, 22 November 2023 – 22:21 WIB
Anies Kritik IKN, Jubir KIM Irwan Fecho Beri Tanggapan Menohok - JPNN.COM
Jubir KIM sekaligus Wakil Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI Irwan Fecho. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Juru bicara Koalisi Indonesia Maju (Jubir KIM) Irwan Fecho menanggapi kritik Capres RI Anies Baswedan terhadap proyek ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Dalam dialog terbuka dengan Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jateng, Rabu (22/11), Anies menilai pembangunan IKN bakal menimbulkan masalah ketimpangan baru.

"Sikap Anies terkait IKN ini mencla-mencle," ujar Irwan menanggapi kritik Anies, Rabu.

Menurut Irwan, Anies sekali waktu mengatakan bahwa IKN ini amanah UU, siapa pun presidennya harus melaksanakan. Namun, di sisi lain pembangunan ibu kota baru tersebut tidak masuk dalam visi misinya sebagai Capres yang didaftarkan ke KPU RI.

"Anies bahkan mengatakan IKN justru langkah pemerintah yang bermasalah," ucapnya.

Politikus Demokrat itu menilai logika Anies yang membandingkan pembangunan sebuah ibu kota negara yang baru dengan membesarkan seluruh kota di Indonesia, justru mengkonfirmasi bahwa eks gubernur DKI Jakarta itu bukan strategic leader.

"Anies bahkan tidak tahu membedakan pembangunan kota dengan pembangunan ibu kota baru," kata ketua DPD Demokrat Kaltim itu.

Irwan mengatakan IKN adalah sebuah transformasi ekonomi dan peradaban bangsa, bukan sekedar memindahkan pemerintahan dari Jakarta ke Kaltim.

Jubir KIM Irwan Fecho beri tanggapan menohok atas kritik Capres RI Anies Baswedan terhadap pembangunan IKN Nusantara di Kaltim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close