Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Sebut 211 Sekolah Jakarta Terendam Banjir

Minggu, 05 Januari 2020 – 06:00 WIB
Anies Sebut 211 Sekolah Jakarta Terendam Banjir - JPNN.COM
Anies Baswedan meninjau banjir di Jalan Rusun Pesakih Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (2/1). Foto: ANTARA/Devi Nindy

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan sebanyak 211 sekolah di Jakarta terendam selama banjir menerjang Jakarta dan sekitarnya pada 1 Januari 2020 lalu.

”Itu seluruh tingkatan pendidikan di lima wilayah," kata Anies usai meninjau SMA 8 Jakarta yang terdampak banjir, Sabtu (4/1).

Untuk sekolah yang terendam banjir, kata Anies, langsung dilakukan pemompaan secara bertahap ketika hujan telah berhenti hingga air tidak lagi menggenangi.

"Saat ini tinggal tiga sekolah yang masih ada airnya. Sisanya di 208 sekolah itu sudah kering dan sudah dalam proses pembersihan," kata Anies.

Anies mengapresi pihak sekolah yang cepat tanggap mengamankan aset sekolah seperti komputer ketika ada informasi tentang ketinggian air yang meningkat

"Komputer-komputer di lantai dasar sudah dinaikkan, sehingga barang-barang yang sekarang terkena adalah barang-barang yang Insya Allah bisa dicuci, bisa dikembalikan," ujar Anies.

Saat ini, kata Anies, semua sumber daya Pemprov DKI digunakan untuk membantu untuk membersihkan sekolah-sekolah. Tujuannya agar pada Senin mendatang mereka bisa berkegiatan dengan menggunakan ruang kelas yang tidak terdampak.

"Paling tidak, kegiatan belajar-mengajar tetap bisa berlangsung dengan ada rekayasa ruangan yang dilakukan sesuai dengan situasi dan kondisi tiap-tiap sekolah," katanya.

Saat ini tinggal tiga sekolah yang masih ada airnya. Sisanya tinggal pembersihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close