Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Sering Kirim Pesan WhatsApp dan Menelepon Luhut, Ada Urusan Penting

Minggu, 10 Juli 2022 – 10:48 WIB
Anies Sering Kirim Pesan WhatsApp dan Menelepon Luhut, Ada Urusan Penting - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seteah melaksanakan salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS) Minggu (10/7) pagi. Foto: ANTARA/ Walda

jpnn.com, TANJUNG PRIOK - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan, terutama saat Iduladha.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini terus berkomunikasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) yang juga penanggung jawab PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan.

“Saya berkomunikasi rutin dengan penanggung jawab Jawa-Bali, yaitu Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Sehingga kami terus me-review setiap perkembangan,” ucap Anies di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (10/7).

Dalam koordinasinya, Anies dan Luhut juga saling berkirim data dan catatan untuk mengontrol pengembangan wabah pada hewan tersebut.

“Kami biasa bertelepon, kirim WhatsApp, dan catatan data. Rapat koordinasi terus dilakukan. Jadi, insyaallah kondisi terpantau,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati menyebutkan ada 58.010 ekor hewan kurban di ibu kota tahun ini.

Jumlah tersebut melonjak lantaran kondisi pandemi yang sudah melandai.

“Kebutuhan kambing dan domba melonjak, sedangkan sapi kurang lebih sama sampai 21 ribu ekor,” jelas Eli.

Anies Baswedan mengaku terus berkomunikasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close