Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anisha Ayuning Tryas dari IPB Terpilih sebagai Pemenang Falling Walls Lab Indonesia 2023

Jumat, 01 September 2023 – 11:13 WIB
Anisha Ayuning Tryas dari IPB Terpilih sebagai Pemenang Falling Walls Lab Indonesia 2023 - JPNN.COM
Wajah ceria Anisha Ayuning Tryas dari IPB University saat memenangi Falling Walls Lab Indonesia 2023 yang berlangsung di kampus Universitas Pembangunan Jaya pada Kamis (31/8). Foto: Dokumentasi UPJ

jpnn.com, JAKARTA - Anisha Ayuning Tryas dari IPB University menunjukkan wajah ceria saat mendengar pengumuman hasil kompetisi final Falling Walls Lab Indonesia 2023 yang berlangsung di kampus Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) pada Kamis (31/8).

Ini setelah namanya diumumkan sebagai pemenang dalam ajang bergengsi Falling Walls Lab Indonesia 2023, sehingga membayar lunas seluruh perjuangannya merobohkan tembok inovasi dengan judul 'Breaking The Wall of Early High Cholesterol'.

Anisha mengembangkan minuman kemasan berbahan dasar tempe yang senyawa-senyawa aktifnya terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Rektor UPJ Leenawaty Limantara mengungkapkan kompetisi ilmiah ini merupakan ajang bergengsi yang belum banyak disoroti media dibandingkan seni dan olahraga.

"Karya inovasi yang lahir dari Iptek perlu menjadi perhatian negara, dan juga menjadi peran media dalam memperkenalkan dampak positif pengembangan Iptek bagi kesejahteraan masyarakat," kata Rektor UPJ yang hadir dalam suasana di tengah kegembiraan pengumuman pemenang kompetisi tersebut.

Falling Walls Lab merupakan kompetisi ide bertaraf internasional.

Kompetisi ini menjadi ajang bagi mereka yang memiliki ide inovatif dari berbagai disiplin ilmu untuk bertukar pikiran dan berjejaring.

Anisha Ayuning Tryas dari IPB Terpilih sebagai Pemenang Falling Walls Lab Indonesia 2023

Anisha Ayuning Tryas dari IPB dengan presentasi berjudul 'Breaking The Wall of Early High Cholesterol' menjadi pemenang Falling Walls Lab Indonesia 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close