Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Universitas Pembangunan Jaya jadi Tuan Rumah Falling Walls Lab Indonesia 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 – 20:34 WIB
Universitas Pembangunan Jaya jadi Tuan Rumah Falling Walls Lab Indonesia 2023 - JPNN.COM
Pemenang Falling Walls Lab Indonesia 2022, Difa Ayatullah Muthmainnah (kiri) dengan idenya 'Breaking The Wall of Pad Waste' bersama Direktur DAAD Indonesia Dr. Guido Schneider. Foto: Dokumentasi UPJ

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menjadi tuan rumah ajang bergengsi Falling Walls Lab Indonesia 2023.

Falling Walls Lab merupakan kompetisi ide bertaraf internasional, dan menjadi ajang bagi mereka yang memiliki ide inovatif dari berbagai disiplin ilmu untuk bertukar pikiran dan berjejaring.

Kompetisi ide ini digagas the Falling Walls Lab Foundation di Berlin sejak 2009, dan terbuka bagi semua kalangan, mulai dari mahasiswa, peneliti, maupun profesional.

Hingga 2023, kompetisi ini telah dilaksanakan 75 penyelenggara lab yang tersebar di lebih 60 negara di dunia.

Di Indonesia sendiri, Falling Walls Lab Indonesia sudah diadakan sejak 2016 oleh DAAD Regional Office Jakarta bekerja sama dengan berbagai universitas yang di Jabodetabek.

Tercatat, lebih dari 130 finalis sudah mempresentasikan ide inovatif mereka di panggung Falling Walls Lab Indonesia.

Sebanyak 8 pemenang sudah mewakili Indonesia pada ajang Falling Walls Lab Finale di Berlin.

"Kompetisi ide ini unik, karena para pesertanya harus mempresentasikan ide inovatif mereka hanya dalam tiga menit dan tiga salindia (slide)," kata Direktur DAAD Regional Office Jakarta Dr Guido Schnieders

Tahun ini, DAAD Regional Office Jakarta kembali bekerja sama dengan Universitas Pembangunan Jaya untuk menyelenggarakan Falling Walls Lab Indonesia.

Sebanyak 18 finalis terpilih akan mempresentasikan ide inovatifnya.

Ingin menyaksikan langsung kompetisi kompetisi Falling Walls Lab Indonesia 2023 dengan Universitas Pembangunan Jaya sebagai tuan rumahnya? Catat waktunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close