Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antam Segera Bangun PLTU di Pomalaa

Rabu, 18 Februari 2009 – 16:59 WIB
Antam Segera Bangun PLTU di Pomalaa - JPNN.COM
JAKARTA - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk akan segera memulai pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Pomalaa, Sulawesi Tenggara. Untuk membangun PLTU Pomalaa yang sudah direncanakan sejak 2008 lalu itu, dana yang dianggarkan mencapai Rp 2,8 triliun.

Dirut Antam, Alwin Syah Loebis mengatakan, pihaknya telah siap untuk memulai pembangunan proyek PLTU tersebut pada tahun 2009 ini. "Targetnya, PLTU akan dapat beroperasi pada 2010," ujar Alwin pada Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi VII DPR dengan Direksi Antam, Rabu (18/2).

Alwin menjelaskan, PLTU Pomalaa akan menggunakan batubara dan memiliki kapasaitas 2x75 MW. Daya yang dihasilkan, imbuh Alwin, untuk mendukung pabrik feronikel dan bijih besi.

"Karena kita tentunya akan fokus terhadap pengloahan feronikel. Pasalnya, sekitar 38 persen pendapatan sepanjang tahun 2008 berasal dari feronikel," sebut dia.

JAKARTA - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk akan segera memulai pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Pomalaa, Sulawesi Tenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA