Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Darurat Pangan di Kepahiang, Kementan & Pemda Bersinergi Gencarkan Program PAT

Senin, 19 Agustus 2024 – 14:34 WIB
Antisipasi Darurat Pangan di Kepahiang, Kementan & Pemda Bersinergi Gencarkan Program PAT - JPNN.COM
Kementerian Pertanian melakukan koordinasi di Command Center Kabupaten Kepahiang dengan seluruh Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dan Mantri Tani dari delapan kecamatan terkait pelaksanaan program Perluasan Areal Tanam (PAT). Foto:Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, KEPAHIANG - Kementerian Pertanian (Kementan) bersinergi dengan daerah gencar melaksanakan program Penambahan Areal Tanam (PAT).

Terkait hal ini, Direktur Perbenihan Hortikultura Kementan yang menjadi Penanggung Jawab Program PAT di Provinsi Bengkulu Inti Pertiwi Nashwari didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang Taufik, dan Kepala Balai Penerapan Standarisasi Instrumen Pertanian Provinsi Bengkulu Dedy Irwandi mengadakan silaturahmi dengan Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid.

Dalam silaturahmi yang berlangsung akrab dan penuh kehangatan ini, berbagai pihak mendapatkan gambaran mengenai kondisi pertanian di Kabupaten Kepahiang.

Kerja sama lintas instansi dianggap sebagai kunci utama dalam mencapai tujuan bersama untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

Sebelum pertemuan dengan Bupati Hidayatullah Sjahid, pihak Kementan melakukan koordinasi di Command Center Kabupaten Kepahiang dengan seluruh Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dan Mantri Tani dari delapan kecamatan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang Taufik menyampaikan jajaran dinas hingga tingkat kecamatan serta petugas lapangan siap mendukung program PAT.

"Kami optimistis dapat mencapai target tanam sebesar 1.286 hektare hingga akhir September 2024, yang sudah tercapai sebesar 105,15 persen dari target PAT, termasuk padi gogo," ungkap Taufik.

Meski Kabupaten Kepahiang tidak memiliki satu kecamatan yang mendominasi luas areal pertanian secara spesifik, kondisi air yang stabil sepanjang tahun memungkinkan seluruh kecamatan berkontribusi dalam kesuksesan program PAT.

Kementan bersinergi dengan pemerintah daerah gencarkan program PAT untuk mengantisipasi darurat pangan di Kepahiang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA