Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Kemenhub Gelar Vaksinasi Massal di Yogyakarta

Senin, 08 November 2021 – 20:41 WIB
Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Kemenhub Gelar Vaksinasi Massal di Yogyakarta - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Balai Desa Argomulyo, Minggu (7/11). Foto: Kemenhub

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Argomulyo, Minggu (7/11).

Vaksinasi massal ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) 2021 yang diselenggarakan di Yogyakarta.

“Sesuai arahan Bapak Presiden untuk menggencarkan Program Vaksinasi Nasional, kami ingin mendorong wilayah aglomerasi Yogyakarta ini menjadi suatu daerah yang mencapai kekebalan komunal hingga 100 persen,” ujar Menhub Budi Karya.

Kemenhub menyediakan sebanyak 2 ribu vaksin yang menyasar para lansia, santri, pelaku transportasi, pedagang kaki lima, dan masyarakat umum lainnya di sekitar Kabupaten Bantul.

Menhub Budi mengungkapkan vaksinasi ini juga dilakukan untuk mengantisipasi masa libur natal dan akhir tahun.

Dia menyampaikan Yogyakarta menjadi destinasi wisata favorit masyarakat, karenanya Kemenhub menyiapkan vaksinasi untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19, khususnya bagi para lansia yang rentan terhadap penularan Covid-19.

"Alhamdulillah, saya lihat tadi banyak para lansia yang mengikuti vaksinasi. Hampir 50 persennya para lansia,” sebutnya.

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Kemenhub menggelar vaksinasi massal untuk antisipasi gelombang ketiga Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close