Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Kecelakaan, 13 Trotoar Diperbaiki

Senin, 30 Januari 2012 – 01:51 WIB
Antisipasi Kecelakaan, 13 Trotoar Diperbaiki - JPNN.COM
UPAYA perbaikan trotoar terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini untuk mengantisipasi, agar peristiwa kecelakaan seperti di Jl. M Ridwan Rais, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu yang menewaskan 9 orang pejalan kaki tak terulang lagi.

Kali ini, sebanyak 13 trotoar bagi pejalan kaki di Jakarta Pusat menjadi prioritas untuk diperbaiki. "Proses lelang akan dimulai pada bulan Februari, agar kontrak dan pengerjaannya bisa dimulai bulan Mei. Ditargetkan selesai bulan Juli," kata Indrastuty Okita, Kasudin PU Jalan Jakarta Pusat.

Untuk perbaikan trotoar tersebut, lanjutnya, diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 6,5 miliar. Ke-13 trotoar yang akan diperbaiki antara lain di Jl. Batu Tulis (Kemayoran), Jl. Pecenongan, Jl. Samanhudi, Jl. Gunung Sahari (Sawahbesar), Jl. Letjen Suprapto sisi barat, Jl. Cempaka Putih Tengah (Cempakaputih), Jl. Abdul Rahman Saleh I (Senen), Jl. Cokroaminoto (Menteng), Jl. Johar Baru I, Jl. Percetakan Negara sisi utara (Joharbaru) dan Jl. Medan Merdeka Utara (Gambir).

Sedangkan, dua lokasi lain yaitu trotoar di Jl. Majapahit sisi timur (Gambir) dan Jl. Budi Utomo sisi utara (Sawahbesar), merupakan program lanjutan tahun 2011.

UPAYA perbaikan trotoar terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Hal ini untuk mengantisipasi, agar peristiwa kecelakaan seperti di Jl. M Ridwan Rais,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA