Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Konflik Akibat Pilkades, Unsur Pengamanan Lakukan ini

Kamis, 24 Juni 2021 – 23:29 WIB
Antisipasi Konflik Akibat Pilkades, Unsur Pengamanan Lakukan ini - JPNN.COM
Asda I Kabupaten Serang, Nanang Supriatna saat memimpin Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten Serang Tahun Anggaran 2021 di Serang, Kamis. ANTARA/Lukman Hakim.

jpnn.com, SERANG - Tim terpadu penanganan konflik sosial Kabupaten Serang, Banten, bergerak cepat mengantisipasi terjadinya konflik sosial dari pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades).

Sebagai langkah awal, tim terpadu telah melakukan pemetaan.

Pilkades serentak di Serang, Banten rencananya akan digelar Juli mendatang.

"Kami Pemkab Serang, kepolisian dan TNI sebagai unsur pengamanan sudah membuat mapping permasalahan konflik yang kira-kira bakal terjadi. Jadi nanti biar diantisipasi supaya tidak terjadi,” ujar Asda I Kabupaten Serang Nanang Supriatna.

Nanang menyatakan hal tersebut saat memimpin Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten Serang Tahun Anggaran 2021 di Serang, Kamis (24/6).

Dalam rapat yang digelar Badan Kesbangpol itu Nanang mengungkapkan pihaknya secara rutin melaksanakan rakor untuk mengantisipasi dan mencegah secara dini tentang konflik sosial.

Dia memaparkan, berdasarkan hasil rakor ada beberapa poin yang menjadi bahan perhatian dari Badan Kesbangpol.

Pertama, menjelang pilkades yang akan digelar pada 11 Juli 2021, dimana tahapan terakhir sudah dilaksanakan tes tertulis yang di ikuti 27 desa.

Unsur pengamanan melakukan langkah ini untuk mengantisipasi konflik akibat pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades).

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close