Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Konflik Bersenjata, Xi Jinping Tingkatkan Kesiapsiagaan Militer Tiongkok

Rabu, 27 Mei 2020 – 10:06 WIB
Antisipasi Konflik Bersenjata, Xi Jinping Tingkatkan Kesiapsiagaan Militer Tiongkok - JPNN.COM
Presiden Tiongkok Xi Jinping. Foto: Reuters

jpnn.com, BEIJING - Presiden Tiongkok Xi Jinping berencana meningkatkan kesiapsiagaan negara dalam menghadapi konflik bersenjata, serta meningkatkan kemampuan menjalankan misi militer.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri rapat pleno delegasi militer dan kepolisian di Parlemen Tiongkok, Selasa (26/5).

Menurut Xi, pandemi virus corona memiliki implikasi sangat serius bagi keamanan nasional. Karena itu, pemerintah perlu mengambil langkah-langkah penyesuaian.

"Angkatan bersenjata perlu mencari cara baru untuk tetap berlatih di tengah pandemi," tutur dia mencontohkan salah satu langkah yang perlu diambil di tengah pandemi.

Dia pun memuji peran militer dalam penanganan pandemi. Menurutnya, kesuksesan Tiongkok mengatasi virus corona tak lepas dari keberhasilan reformasi militer.

Seperti diketahui, Tiongkok saat ini di ambang konflik bersenjata dengan India karena sengketa perbatasan. Negeri Panda itu juga terlibat perselisihan dengan sejumlah negara terkait Laut China Selatan. (reuters/dil/jpnn)

Presiden Tiongkok Xi Jinping berencana meningkatkan kesiapsiagaan negara dalam menghadapi konflik bersenjata serta meningkatkan kemampuan menjalankan misi militer.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close