Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Libur Imlek, Korlantas Tinjau Penerapan Prokes di Stasiun Gambir

Selasa, 09 Februari 2021 – 22:19 WIB
Antisipasi Libur Imlek, Korlantas Tinjau Penerapan Prokes di Stasiun Gambir - JPNN.COM
Pengeceken protokol kesehatan di Stasiun Gambir oleh jajaran Korlantas Polri. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Istiono meninjau kesiapan stasiun Gambir dalam rangka antisipasi libur Imlek yang akan dilaksanakan pada Jumat (12/2) hingga Minggu (14/2).

Istiono mengatakan, dirinya puas dengan penerapan prokes di Stasiun Gambir. Menurutnya prokes di Stasiun Gambir berjalan baik dengan adanya swab antigen terhadap penumpang.

Pasalnya, para calon penumpang kereta disyaratkan harus menggunakan swab antigen baru untuk bisa berangkat ke tempat tujuan.

"Moda transportasi yang kami tinjau tadi ini kesiapannya sudah maksimal sekali dan sudah bagus," ujar Istiono di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (9/2).

Istiono melihat adanya pergeseran penumpang yang mudik melalui kereta. Dari Stasiun Gambir, lanjut Istiono, penumpang paling dominan berangkat menuju Solo dan Yogyakarta.

"Oleh karena itu, daerah dan tujuan tersebut harus mengantisipasi pergerakan orang, prokes orang di wilayah juga harus dijaga dengan sedemikian ketat," tegasnya.

Sementara itu, Kakorlantas mengatakan atas dasar SE Mendagri 7 itulah, pihaknya bersama stakholder terkait mengimbau untuk masyarakat agar tidak bepergian saat libur panjang.

“Di SE No 7 sudah dikatakan bahwa pergerakan libur panjang itu untuk TNI-Polri kemudian BUMN dilarang untuk melaksanakan libur. Itu mengurangi beban kita untuk pengaturan di jalan dan untuk antisipasi penyebaran covid-19," terangnya.

Korlantas meninjau kesiapan stasiun Gambir dalam rangka antisipasi libur Imlek 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close