Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Bogor Bangun RS Darurat

Rabu, 16 Desember 2020 – 02:35 WIB
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Bogor Bangun RS Darurat - JPNN.COM
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (kiri). Foto: ANTARA/Riza Harahap

jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor mengantisipasi tren peningkatan kasus positif Covid-19 dengan membangun Rumah Sakit Darurat (RSD) guna perawatan pasien terinfeksi virus Corona.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan RSD itu akan dibangun di lahan seluas 4.000 m2 sampai 5.000 m2 dan tak jauh dari RS.

"Dekat dengan rumah sakit," kata Dedie A Rachim, usai rapat di Dinas Kesehatan Kota Bogor, Selasa (15/12).

Dedie mengatakan rapat itu menindaklanjuti instruksi Wali Kota Bogor Bima Arya terkait pembangunan RSD untuk pasien positif Covid-19.

Dalam forum itu dibahas sejumlah agenda, antara lain mengenai lokasi rencana pembangunan RSD. Semula lokasinya akan memanfaatkan kantor Dispora dab GOR Indoor di Komplek GOR Pajajaran.

Namun, dengan berbagai pertimbangan seperti efisiensi operasional tenaga kesehatan baik dokter, perawat, maupun tenaga pendukung, kebutuhan ruangan perawatan yang memenuhi persyaratan, dan jarak dengan RS, maka muncul opsi lain.

"Usulan yang menguat, pembangunan RSD semi permanen di lapangan terbuka tetapi dekat dengan rumah sakit. Kebutuhan lahan sekitar 4.000 m2 hingga 5.000 m2," Dedie.

Kemudian, muncul dua opsi yang menguat yakni di lapangan sepak bola dekat Rumah Sakit Marzuki Mahdi (RSMM) serta di lapangan soft ball di Komplek GOR Pajajaran.

RS Darurat akan dibangun di lahan seluas 4.000 m2 sampai 5.000 m2 dan tak jauh dari RS,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close