Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Pertumbuhan Ekonomi Digital, Begini Usulan Indonesia

Selasa, 26 April 2022 – 17:32 WIB
Antisipasi Pertumbuhan Ekonomi Digital, Begini Usulan Indonesia - JPNN.COM
Dokumentasi - Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan Presidensi G20 Indonesia akan membahas peningkatan konsensus di tingkat global untuk mengantisipasi pesatnya pertumbuhan ekonomi digital.

Hal itu akan menjadi pembahasan utama dalam Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau Digital Economy Working Group (DEWG).

Johnny menekankan pentingnya kerja sama untuk transformasi digital yang lebih inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan.

Untuk itu, Presidensi G20 Indonesia mendorong komunalitas untuk menumbuhkan kesadaran global akan pentingnya konektivitas jaringan fisik, interkonektivitas sosial, serta keamanan digital.

Johnny mengatakan Indonesia akan mempromosikan tema mencapai pemulihan yang tangguh.

"Tema ini juga mencakup tiga isu prioritas yaitu; pertama, konektivitas dan pemulihan pasca Covid-19. Kedua, keterampilan digital dan literasi digital. Ketiga, aliran data bebas dengan kepercayaan dan aliran data lintas batas,” kata dia, Senin (25/4).

Menurut politikus Partai NasDem itu, Indonesia mengusulkan kepada anggota G20 untuk mengakui peningkatan konektivitas digital dan kerja sama mewujudkan manusia secara digital melalui jaringan konektivitas.

"Hal ini selanjutnya dapat membantu menciptakan kewirausahaan digital dan bisnis untuk tetap inovatif, dan tangguh di era ekonomi digital yang ekspansif," ujar dia.

Menkominfo Johnny G Plate mengatakan Presidensi G20 Indonesia akan membahas antisipasi pesatnya pertumbuhan ekonomi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close