Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Teror, Polda Ikut Siaga

Selasa, 04 September 2012 – 13:21 WIB
Antisipasi Teror, Polda Ikut Siaga - JPNN.COM
MATARAM-Siklus jaringan terorisme menjadi atensi aparat kepolisian saat ini. Polda NTB pun mulai diliputi rasa khawatir terhadap munculnya teroris ini.  Untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme, anggota Polda melakukan patroli siaga dan patroli gabungan dengan menyambangi daerah rawan. ‘’Kita tidak bisa menduga aksi-aksi teroris itu, namun kami disini sudah lama antisipasi,’’ kata Kapolda NTB Brigjen Pol Arif Wacyunadi.

Untuk menyambangi daerah rawan, pihaknya mengedepankan fungsi di polsek. Anggota tersebut akan melakukan pemantaun terhadap adanya indikasi. ‘’Pengawasan khusus di pintu masuk sudah dilakukakn, tapi sekarang dioptimalkan saja,’’ terangnya.

Selain rutin mempelototi daerah rawan, pihaknya juga mulai mengefektifkan satgas polda NTB. Satgas itu akan melakukan kegiatan pengamatan dan melakukan kerjasama dengan satgas mabes. ‘’Kita aktif melakukan pemantauan. Jangan sampai ada kata terlambat dalam melakukan penindakan,’’ jelas Arif.

Ancaman tindak pidana dari hari ke hari semakin tinggi dan beberapa daerah di Indonesia juga sudah disusupi dengan aksi-aksi terorisme seperti yang terjadi di Solo, Jawa Tengah yang mengakibatkan gugurnya salah satu anggota Densus 88 Polri, Bripda Suherman.

MATARAM-Siklus jaringan terorisme menjadi atensi aparat kepolisian saat ini. Polda NTB pun mulai diliputi rasa khawatir terhadap munculnya teroris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close