Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antusias Menyaksikan Parade Perahu Hias di Sungai Musi, Ribuan Masyarakat Memadati BKB

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 19:05 WIB
Antusias Menyaksikan Parade Perahu Hias di Sungai Musi, Ribuan Masyarakat Memadati BKB - JPNN.COM
Ribuan masyarakat memadati kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang guna menyaksikan Parade Perahu Hias di Sungai Musi. Foto : Cuci Hati/jpnn

jpnn.com - PALEMBANG - Ribuan masyarakat Kota Palembang, Sumatera Selatan, sangat antusias menyaksikan Parade Perahu Hias di Sungai Musi, Sabtu (20/8).

Parade Perahu Hias ini sempat dua tahun tidak digelar karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia.  

Pantauan di lapangan, Sabtu (20/8), terlihat banyak masyarakat datang berkunjung memadati bantaran Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menyaksikan Parade Perahu Hias itu. 

Parade Perahu Hias tahun ini digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang guna menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Perahu hias merupakan salah satu tradisi perayaan kemerdekaan di Kota Palembang yang sudah dilaksanakan sejak dulu," kata Wali Kota Palembang Harnojoyo, Sabtu (20/8).

Dia berharap tradisi tersebut tidak lekang di makan zaman yang sudah modern seperti sekarang ini. 

"Tradisi ini sudah ada sejak dulu sehingga jangan sampai hilang. Anak cucu jangan sampai tidak mengenal perahu hias,” harap Harnojoyo.

Dia pun mengajak masyarakat untuk membangkitan kembali Parade Perahu Hias yang sudah dua tahun terakhir tidak digelar akibat pandemi Covid-19

Ribuan masyarakat Palembang antusias menyambut Parade Perahu Hias yang kembali digelar tahun ini, setelah dua tahun tak diselenggarakan akibat pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close