Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antusisme Masyarakat Ikut Uji Coba LRT Jakarta, Wouw!

Sabtu, 15 Desember 2018 – 00:06 WIB
Antusisme Masyarakat Ikut Uji Coba LRT Jakarta, Wouw! - JPNN.COM
Uji coba LRT di stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Foto: Nasuha/Indopos/JPNN.com

jpnn.com - Bangunan Stasiun LRT (Light Rail Transit) Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur sudah hampir rampung. Bangunan dua lantai tersebut memiliki empat eskalator yang terbagi di dua sisi stasiun. Stasiun ini telah dilengkapi fasilitas umum seperti musala dan ruang tunggu calon penumpang.

NASUHA, Jakarta

Kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), Humas LRT Jakarta Melisa mengatakan, dari hasil evaluasi, pengoperasian LRT Jakarta dilakukan pada awal Februari 2019 mendatang. Beberapa persiapan terus digeber. Mulai menyiapkan layanan hingga infrastruktur di tiap-tiap stasiun.

“Progress-nya sudah lebih dari 91 persen. Untuk kesiapan infrastruktur di tiap stasiun sudah 98 persen dan tinggal finishing untuk kebersihan dan kesiapan prasarananya,” ujar Melisa di Jakarta, Selasa (11/12).

Dia menyebutkan, LRT Jakarta berjumlah delapan train set. Recananya enam dioperasikan dan dua digunakan untuk cadangan. Dari masing-masing train set terdiri atas dua gerbong atau car.

“Satu car bisa mengangkut 270 penumpang. Dan akan beroperasi setiap hari sejak pukul 06.00 – 22.00 WIB, untuk akhir pekan pukul 07.00 – 22.00 WIB. Untuk lintasan LRT Jakarta dari Stasiun Velodrome - Kelapa Gading Mall (KGM) melalui 5 stasiun,” terangnya.

Ketika INDOPOS mengikuti uji coba LRT Jakarta dari Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB. Masyarakat tampak antusias. Berdatangan ke stasiun di Rawamangun, Jakarta Timur, itu. Mereka ingin mencoba naik moda transportasi massal tersebut.

Setibanya di stasiun, harus menaiki eskalator menuju tempat registrasi. Petugas dengan ramah mengarahkan penumpang melakukan pendaftaran. Ini untuk memenuhi moto zero accident yang diterapkan LRT Jakarta.

LRT (Light rail transit) Jakarta, sebagai kereta api ringan, hanya butuh 15 menit untuk menempuh rute Velodrome - Boulevard Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close