Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apa yang Kau Cari, Palupi?

Sabtu, 25 Juli 2009 – 11:21 WIB
Apa yang Kau Cari, Palupi? - JPNN.COM
Siapakah sesungguhnya musuh teroris yang meledakkan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton? Kita tak tahu persis, karena pelakunya, jika masih hidup, belum ditangkap polisi dan belum ditanya ini dan itu oleh penyidik. Jika tubuhnya ikut tercerai berai oleh “gelegar” 17 Juli silam itu, apa boleh buat, para jurnalis tak lagi bisa mewawancarainya. Ia pergi tanpa pesan.

Namun jika berpijak dari kisah-kisah Amrozi dan kawan-kawan, yang mengklaim atas nama “jihad”, musuh mereka adalah Amerika Serikat (AS) dan sekutunya. Konon, dalih mereka karena AS juga melakukan “terror” yang tak kalah dahsyatnya di Irak dan Afghanistan. Tapi AS yang mana gerangan? Soalnya, aksi antiperang juga marak di sana. Tak semua warga AS menyetujui perang AS di Irak dan Afganistan.

Repotnya, belum lekang dari catatan bahwa AS justru bersandelbahu dengan pejuang Afghanistan, termasuk dengan Osama bin Laden ketika berperang mengusir tentara Sovyet dari negara di dekat Pakistan itu. Eh, ketika Sovyet terusir, sekutu AS dan Osama pun retak, dan belah menjadi seteru.

Sekutu dan seteru menjadi relative. Jika AS yang menjadi musuh kaum teroris, mengapa pula mereka meledakkan bom di Indonesia, yang korbannya justru tak hanya orang AS yang tak mustahil tak menyetujui perang AS di Afghanistan, tetapi juga warga bangsa lain, bahkan termasuk warga negeri tercinta ini.

Siapakah sesungguhnya musuh teroris yang meledakkan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton? Kita tak tahu persis, karena pelakunya, jika masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bersihar Lubis

    Luhut: Pasukan Khusus Sudah Dikerahkan

    Kamis, 14 Januari 2016 – 16:19 WIB
    Luhut: Pasukan Khusus Sudah Dikerahkan - JPNN.com
  • Bersihar Lubis

    Bos Selalu Terpojok

    Sabtu, 23 Juli 2011 – 00:03 WIB
    Bos Selalu Terpojok - JPNN.com
  • Bersihar Lubis

    Fiksi "Gerr" Nazaruddin

    Sabtu, 09 Juli 2011 – 00:09 WIB
    Fiksi "Gerr" Nazaruddin - JPNN.com
  • Bersihar Lubis

    Takdir Politik Era Reformasi

    Selasa, 05 Juli 2011 – 00:05 WIB
    Takdir Politik Era Reformasi - JPNN.com
X Close