Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Api Lahap Benhil, 90 Rumah Tinggal Puing

Rabu, 28 September 2011 – 01:41 WIB
Api Lahap Benhil, 90 Rumah Tinggal Puing - JPNN.COM
SI jago merah kembali mengamuk di Jakarta. Kali ini, kobaran api menghanguskan sedikitnya 90 rumah dan menyebabkan tiga orang terluka di Jalan Panca Marga VII, tepatnya di RT 05, 06 dan 07 RW 01, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Beruntung, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta yang datang ke lokasi berhasil melakukan pemadaman sehingga kobaran api bisa teratasi. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, mengungkapkan tiga orang yang menjadi korban yaitu, Sasmito (50) warga sekitar, dan dua fotografer bernama Toni Hartawan dari Koran Tempo, dan Dede dari harian Jurnal Nasional.

Saat ini, ketiga korban sudah diberikan pertolongan medis. "Dari laporan petugas di lapangan, api mulai terlihat sejak pukul 11.00. Dugaan sementara, api berasal dari lantai dua rumah kost milik Pak Sumarno. Ketika itu penghuni kost sedang memperbaiki listrik,’’ kata Paimin pada INDOPOS (JPNN Group), Selasa (27/9).

Rumah yang terbakar ini adalah rumah petak semipermanen yang berada di RT 05, 06, dan 07 RW 01. "Kawasan RT 06 paling parah, dengan jumlah rumah terbakar sekitar 50 rumah," terangnya.

SI jago merah kembali mengamuk di Jakarta. Kali ini, kobaran api menghanguskan sedikitnya 90 rumah dan menyebabkan tiga orang terluka di Jalan Panca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA