Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apresiasi Sistem Pendidikan PP Amanatul Ummah, Rektor Al-Azhar Mesir Tawarkan Kerja Sama 

Selasa, 17 September 2024 – 09:02 WIB
Apresiasi Sistem Pendidikan PP Amanatul Ummah, Rektor Al-Azhar Mesir Tawarkan Kerja Sama  - JPNN.COM
Apresiasi sistem pendidikan PP Amanatul Ummah, Rektor Al-Azhar Mesir menawarkan kerja sama. Foto dok. PP Amanatul Ummah

jpnn.com, MOJOKERTO - Rektor Universitas Al-Azhar Mesir Dr Salamah Dawood dan Ketua Alumni Al-Azhar Internasional Dr Abbas Shouman mengunjungi Pondok Pesantren (PP) Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Sabtu (14/9). 

Dalam kunjungan tersebut, Dr Salamah Dawood mengapresiasi PP Amanatul Ummah yang selaras dengan visi misi Al-Azhar Mesir, yakni mengedepankan kedalaman ilmu pengetahuan keislaman, khususnya di Pesantren Amanatul Ummah. 

"Para santri di sini mampu menghafal berbagai teori dalam buku-buku klasik Islam, seperti dalam penguasaan Bahasa Arab di mana santri diharuskan mempelajari kitab syarah Ibnu Aqil, " tutur Dr Salamah.

Dia menambahkan kedalaman penguasaan materi para santri di pesantren Indonesia terbukti dengan hafal sejumlah matan kitab dan teori-teori lainnya, seperti teori ilmu bahasa. 

Menurut dia, penguasaan Bahasa Arab bagi santri sangat penting karena membuka wacana keilmuan yang tersimpan dalam buku-buku Islam klasik.

“Kebutuhan terhadap penguasaan Bahasa Arab dari bagi santri yang belajar di pesantren sangat bagus untuk mendalami khazanah keilmuan Islam,” tegasnya 

Lebih lanjut dikatakan, santri tidak hanya mendapatkan pendidikan akademik saja, tetapi juga mendapat pendidikan akhlak dan moralitas yang baik.

Nilai moralitas dalam diri santri adalah modal dasar dalam proses pendidikan ke jenjang lebih tinggi. 

Apresiasi sistem pendidikan PP Amanatul Ummah, Rektor Al-Azhar Mesir menawarkan kerja sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA