Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengabdi Untuk Negeri, APWI Menggelar Bakti Sosial Bersama 200 Warga Pamagersari Bogor

Minggu, 23 Juni 2024 – 17:19 WIB
Mengabdi Untuk Negeri, APWI Menggelar Bakti Sosial Bersama 200 Warga Pamagersari Bogor - JPNN.COM
APWI juga menggelar Pelatihan Bijak Menggunakan Medsos. Foto: source for JPNN

jpnn.com - BOGOR - Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) menginisiasi gerakan pemberdayaan masyarakat melalui bakti sosial di BGP Banten (Kantor Ex PPPPTK Penjas dan BK), Desa Pamagersari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/6).

Ketua Umum APWI Sugihardjo mengungkapkan pihaknya menemukan sejumlah masalah yang dihadapi masyarakat Pamagersari, desa tempat APWI melakukan sejumlah penelitian.

Masalah itu terutama terkait kesehatan anak, kekurangan pangan, dan minimnya pemahaman tentang penggunaan media sosial di kalangan anak-anak dan remaja.

APWI telah melakukan penelitian menyeluruh di Desa Pamagersari untuk mengidentifikasi masalah yang dihadapi masyarakat setempat.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan bertajuk “Mengabdi untuk Negeri” itu dapat memberikan dampak yang efektif berdasarkan data yang terkumpul.

"Kegiatan yang kami laksanakan ini meliputi senam sehat bersama 200 warga Desa Pamagersari, pemberian bantuan untuk balita, ibu hamil dan warga kurang mampu, serta penyuluhan tentang kesehatan ibu dan balita. Termasuk edukasi tentang pemanfaatan pekarangan untuk swasembada sayuran dan padi, serta sosialisasi tentang penggunaan gawai secara bijak dan keselamatan berkendara," kata Sugihardjo.

Program bakti sosial ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah-masalah mendasar yang dihadapi oleh masyarakat berdasarkan hasil riset yang dilakukan.

Menurut Sugihardjo, bakti sosial ini tidak hanya satu kali, tetapi merupakan bagian dari upaya berkelanjutan. Terlebih dalam memperkenalkan profesi widyaiswara kepada masyarakat luas.

APWI telah melakukan penelitian menyeluruh di Desa Pamagersari untuk mengidentifikasi masalah yang dihadapi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close