Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aqua Pertegas Komitmen Inovasi Kemasan dan Optimalisasi Pengelolaan Sampah Plastik

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 19:26 WIB
Aqua Pertegas Komitmen Inovasi Kemasan dan Optimalisasi Pengelolaan Sampah Plastik - JPNN.COM
Packaging Circularity Senior Manager Danone Indonesia Jeffri Ricardo, Peneliti Pusat Riset Teknologi Polimer Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) Syuhada Hamzah, dan Direktur Industri Minuman, Hasil Tembakau dan Bahan Penyegar Kementerian Perindustrian Merrijantij Punguan Pintaria melihat proses pencacahan plastik Polyethylene Terephthalate (PET) daur ulang dalam kunjungan ke Recycle Business Unit (RBU) Bali PET, Denpasar. Foto: Aqua

jpnn.com, DENPASAR - Sebagai pionir air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia, Aqua senantiasa berinovasi menghadirkan produk berkualitas yang berkomitmen pada jaminan kualitas dan keamanan, serta mengedepankan dampak pada lingkungan.

Salah satu inovasi yang diciptakan untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan menghadirkan produk AMDK Galon Guna Ulang.

Selain Galon Guna Ulang berbahan polycarbonate (PC), Aqua juga sudah mengedarkan Galon Guna Ulang berbahan polyethylene terephthalate (PET) yang ramah lingkungan.

Kedua, Aqua Galon Guna Ulang ini sama-sama aman, berkualitas tinggi, dan memenuhi standar regulasi pemerintah seperti SNI dan BPOM.

Kemasan Galon Guna Ulang berbahan PET ini telah diperkenalkan sejak 2019 dengan fokus distribusi di area Bali dan Sulawesi Utara. Pada 2024, Aqua Galon Guna Ulang PET mulai didistribusikan lebih luas secara bertahap ke wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Kedua, produk Aqua Galon Guna Ulang baik PET dan PC sama-sama berkualitas, berstandar keamanan pangan tinggi, dan menjaga kemurnian Aqua di dalamnya.

Penggunaan kemasan Galon Guna Ulang ini sejalan dengan komitmen #BijakBerplastik AQUA untuk menggunakan 100% kemasan yang dapat digunakan kembali, dapat didaur ulang, atau dapat dikomposkan. Aqua juga menargetkan untuk meningkatkan elemen daur ulang dalam kemasan botol hingga 50%.

Sebagai bagian dari kunjungan ke fasilitas produksi Aqua di Mambal, Bali, Aqua juga berkesempatan menerima kunjungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) ke fasilitas Recycling Business Unit (RBU) Bali PET di Denpasar, Bali, guna menunjukkan kapabilitas AQUA dalam mendaur ulang kemasan paska konsumsinya dan menghadirkan produk berkualitas sekaligus memelihara kelestarian lingkungan.

Sebagai pionir air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia, Aqua berkomitmen inovasi kemasan dan optimalisasi pengelolaan sampah plastik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA