Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral Video Jentik Hitam di AMDK Galon Tersegel, Begini Kata Pihak Aqua & YLPK Jatim

Selasa, 16 Juli 2024 – 18:29 WIB
Viral Video Jentik Hitam di AMDK Galon Tersegel, Begini Kata Pihak Aqua & YLPK Jatim - JPNN.COM
Ilustrasi air kemasan dalam galon. Foto: Dokumentasi JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Media sosial TikTok dan Instagram ramai membahas unggahan video yang memperlihatkan air mineral dalam kemasan (AMDK) galon merek Aqua yang masih tersegel, tetapi di dalamnya terdapat jentik-jentik hitam.

Karuan saja video viral yang diunggah @mr..lucky.luck di TikTok pada Selasa (9/4/2024) yang kini telah diputar sebanyak 7 juta kali itu mendapat komentar beragam dari warganet.

"Mohon konfirmasinya dari pihak pabrik kenapa bisa begini? Bahaya sekali," tulis pengunggah sekaligus menunjukkan kondisi galon Aqua yang masih tersegel dengan nomor seri 250626CBIC11.

Menurutnya, tim Aqua telah menghubungi, tetapi dia merasa tidak ada kejelasan dari tim yang akan menemuinya, baik dari sisi keterangan divisi atau solusi yang akan disampaikan.

“Bila hanya mau mengganti galon, menurut saya itu bukan solusi,” ujarnya.

Di sisi lain, pihak Aqua melalui Direktur Komunikasi Danone Indonesia Arif Mujahidin telah menyampaikan klarifikasi bahwa harus melakukan kunjungan dan pengamatan langsung kepada galon yang dimaksud, tetapi pihaknya keberatan bila didokumentasikan.

"Bapak Lucky memberitahu akan memvideokan kunjungan dan apa yang disampaikan tim kami. (Ini) sebuah hal yang tidak lazim dan bisa melanggar privasi individu tim yang datang. Apalagi menyampaikan bahwa semua akan di-upload di akun konsumen," kata Arif.

Dalam keterangannya juga, Arif mengaharapkan agar konsumen berkenan ditemui tanpa ancaman untuk dibuat konten.

Viral video yang memperlihatkan AMDK galon merek terkenal yang masih tersegel, tetapi di dalamnya terdapat jentik-jentik hitam, begini kata pihak Aqua dan YLPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA