Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tunjukkan Proses Produksi di Pabrik Mambal, Aqua Perkuat Sinergi Industri dan Pemerintah

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 13:53 WIB
Tunjukkan Proses Produksi di Pabrik Mambal, Aqua Perkuat Sinergi Industri dan Pemerintah - JPNN.COM
Karyawan Aqua, sedang mengawasi proses produksi Aqua Galon Guna Ulang Polyethylene Terephthalate (PET) di lini produksi Pabrik Aqua Mambal, Bali. Rabu, 31 Juli 2024. Foto: Dokumentasi Aqua

jpnn.com, BALI - Aqua merupakan pionir air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia sejak 1983, yang selalu berkomitmen menghadirkan produk berkualitas yang berorientasi pada jaminan keamanan dan kesehatan.

Pada Rabu (31/7), Aqua menerima kunjungan dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Pabrik Aqua, Mambal, Bali.

Para perwakilan pemerintah tersebut dapat menyaksikan langsung proses produksi Aqua dari hulu ke hilir, serta memastikan keamanan dan kualitas produk-produk Aqua yang terjamin dengan standar tinggi dan mengikuti seluruh regulasi yang berlaku.

Pada kesempatan ini juga, perwakilan pemerintah menyaksikan langsung proses produksi pada produk kemasan Galon Guna Ulang, baik yang berbahan polycarbonate (PC) maupun yang berbahan polyethylene terephthalate (PET).

Sejak 2019, Aqua Galon Guna Ulang PET telah didistribusikan ke area Bali dan Sulawesi Utara sebagai varian pendamping dari produk kemasan Galon Guna Ulang PC yang lebih dahulu beredar.

Kedua produk Galon Guna Ulang, baik PET dan PC, sama-sama berkualitas, berstandar keamanan pangan tinggi, dan menjaga kemurnian AQUA di dalamnya.

Pada 2024, Aqua Galon Guna Ulang PET mulai didistribusikan lebih luas secara bertahap ke wilayah Jakarta dan Jawa Barat. Hal ini juga menjadi bagian dari komitmen Aqua untuk mendukung agenda Pemerintah Indonesia, yakni Target Bersih Sampah 2025 melalui pengurangan sampah sebesar 30% dan penanganan sampah sebesar 70%, sesuai dengan komitmen #BijakBerplastik Aqua.

Direktur Industri Minuman, Hasil Tembakau dan Bahan Penyegar, Kementerian Perindustrian Merrijantij Punguan Pintaria mengatakan kunjungan ke salah satu pabrik Aqua di Mambal, Bali, telah memberikan gambaran bahwa industri AMDK di Indonesia sudah semakin maju dan memenuhi standar nasional serta internasional.

Tunjukkan proses produksi dari hulu ke hilir di pabrik Mambal, Bali, Aqua perkuat sinergi industri dan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA