Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arief Poyuono Akui Ada Massa Loyalis Prabowo Subianto yang Kabur

Senin, 03 Februari 2020 – 13:25 WIB
Arief Poyuono Akui Ada Massa Loyalis Prabowo Subianto yang Kabur - JPNN.COM
Arief Poyuono. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono tidak menampik ada massa loyalis Prabowo Subianto di Pilpres 2019 yang kabur. Hal itu karena mereka kecewa dengan keputusan mantan Danjen Kopassus TNI AD tersebut menerima tawaran dari Presiden Joko Widodo, bergabung di Kabinet Indonesia Maju.

Diketahui, Jokowi sengaja membuka komunikasi dengan Prabowo pascakeputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menempatkannya sebagai pemenang Pilpres 2019. Akhirnya, ketua dewan pembina Partai Gerindra itu dijatah posisi Menteri Pertahanan.

“Ada yang kabur karena kecewa ketika Gerindra menyatakan diri untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Itu wajar. Paling lima persen enggak sampai (yang lari-red)," ucap Arief saat ditanya apakah massa loyalis Prabowo masih akan setia hingga 2024, dalam sesi NGOMPOL (Ngobrol Politik) JPNN.com, beberapa hari lalu.

Meskipun ada pendukung Prabowo yang kabur, Arief yang juga ketua umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, ini mengklaim massa buruh dan petani tetap akan solid jika mantan Panglima Kostrad itu kembali mencalonkan diri di Pilpres 2024.

Arief Poyuono membenarkan ada massa loyalis Prabowo di Pilpres 2019 yang kabur karena kecewa dengan keputusan mantan Danjen Kopassus TNI AD tersebut menerima tawaran dari Presiden Jokowi bergabung di Kabinet Indonesia Maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close