Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arief Poyuono: Kangmas Jokowi Kalau Pak Luhut Membuka Ekspor Minyak Jangan Boleh Lho

Minggu, 24 April 2022 – 06:19 WIB
Arief Poyuono: Kangmas Jokowi Kalau Pak Luhut Membuka Ekspor Minyak Jangan Boleh Lho - JPNN.COM
Politikus Gerindra Arief Poyuono meminta Presiden Joko Widodo memegang teguh komitmennya dalam kebijakan larangan ekspor minyak goreng dan bahan bakunya. Ilustrasi Foto dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Arief Poyuono meminta Presiden Joko Widodo memegang teguh komitmennya dalam kebijakan larangan ekspor minyak goreng dan bahan bakunya.

"Istiqomah ya Kangmas Jokowi, sekarang kita lawan oligarki CPO dan minyak goreng jangan mencla-mencle ya. Nanti kalau pak Luhut Binsar Panjaitan mencoba membuka keran ekspor jangan boleh ya. janji lho ya!" ujar Arief saat dikonfirmasi JPNN.com, di Jakarta, Minggu (24/4).

Arief pun mengingatkan agar kebijakan larangan ekspor minyak goreng tak bernasib sama seperti batu bara.

"Rakyat sekarang sangat mendukung kebijakan Kangmas Jokowi lho ketika membuat kebijakan mulai tanggal 28 April CPO dan minyak coreng dilarang untuk ekspor," tegas Arief.

Namun, kata Arief, kebijakan itu juga akan berdampak pada stakeholder perkebunan dan industri sawit.

"Salah satunya petani sawit yang TBS-nya tidak laku, karena Pabrik Kelapa Sawit berhenti beroperasi sementara karena CPO dilarang ekspor, dan tangki-tangki penampungan CPO kapasitas juga tidak mampu menampung produk CPO yang tidak boleh di ekspor," beber Arief.

Dia memperkirakan pabrik minyak goreng juga mungkin akan berhenti atau kapasitasnya tidak mampu menyerap CPO yang berlimpah di dalam negeri karena dilarang ekspor.

"Pengangguran akan bertambah tentunya dari sektor industri sawit," ungkapnya.

Politikus Gerindra Arief Poyuono meminta Presiden Joko Widodo memegang teguh komitmennya dalam kebijakan larangan ekspor minyak goreng dan bahan bakunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close