Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ART Dukung Langkah Tegas Kapolri Menggebuk Mafia Tanah

Selasa, 06 Agustus 2024 – 07:39 WIB
ART Dukung Langkah Tegas Kapolri Menggebuk Mafia Tanah - JPNN.COM
Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART). Foto: koleksi pribadi

jpnn.com - Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) mengapresiasi ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tidak berkompromi dengan mafia tanah.

Hal itu disampaikan senator asal Sulawesi Tengah (Sulteng) itu merespons pernyataan Kapolri Jenderal Listyo yang bakal menggebuk siapa pun yang bersalah dalam kasus mafia tanah.

Pernyataan itu disampaikan Kapolri seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kementerian ATR/BPN dengan Polri terkait pemberantasan mafia tanah di seluruh tanah air, Senin (5/8).

Nah, ART yang merupakan anggota Komite I DPD RI mendukung langkah tegas Kapolri bersama aparat penegak hukum lainnya dalam menghadapi para mafia tanah.

"Pernyataan Kapolri dan penegak hukum lainnya yang akan menggebuk mafia tanah sangat tepat," kata dia di Jakarta, Senin malam.

Menurut ART, ketegasan Polri yang akan menggandeng penegak hukum lainnya dalam memerangi mafia tanah harus mendapat dukungan masyarakat sehingga gerakan tersebut memberi efek jera terhadap para pelaku.

Dia juga menilai strategi itu bisa mengurangi sengketa tanah yang sengaja didesain oleh oknum dan komplotan yang berkepentingan.

"Keberadaan mafia tanah justru membuat sengketa agraria makin carut-marut, padahal seharusnya mencari solusi, tetapi malah semakin parah akibat kehadiran komplotan yang berkepentingan," tutur ART.

Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) mendukung langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran menggebuk mafia tanah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA