Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didominasi Intelektual, Formasi Pengurus Demokrat DKI Wajah Partai Modern

Minggu, 13 Maret 2022 – 21:57 WIB
Didominasi Intelektual, Formasi Pengurus Demokrat DKI Wajah Partai Modern - JPNN.COM
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono. Foto: Dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengungkapkan, jajaran pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta 2022-2027 didominasi kaum intelektual dan milenial. Pihaknya telah melakukan seleksi melalui uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test bersama tim formatur.

Menurutnya, tim formatur itu disahkan oleh DPP Partai Demokrat DKI usai dirinya terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Tim formatur ini diisi unsur DPP, DPD, ketua terpilih, hingga unsur DPC.

"Ada spirit baru di dalam DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 ini. Dari 186 orang pengurus, tim formatur berhasil menjaring kaum-kaum intelektual. Sebanyak 75 persen memiliki background pendidikan tinggi," ujar Mujiyono dalam keterangan tertulis, Minggu (13/3).

Dia meyakini, komposisi pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 tersebut akan mampu meraih kemenangan bersama. Terlebih, ungkapnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menegaskan bahwa Demokrat sebagai partai modern.

"Dengan komposisi seperti ini, Partai Demokrat yang disebut sebagai partai modern akan terbukti. Sebab, sebanyak 47 persen berusia di bawah 40 tahun. Diantaranya, 42 persen generasi milenial dan 5 persen merupakan generasi Z," katanya.

Dengan demikian, lanjut Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, wajah baru Partai Demokrat DKI Jakarta ini siap memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat. Sesuai tagline AHY -"Muda adalah Kekuatan"-, Mujiyono menegaskan, Demokrat DKI Jakarta akan menjadi panggung politik bagi generasi muda untuk bersama-sama memperjuangkan harapan rakyat.

"Dari itu semua, ada 39 persen kaum perempuan yang jadi pengurus DPD. Sehingga, isu-isu gender pun senantiasa menjadi perhatian kami untuk tetap memperjuangkan hak-hak perempuan. Semua bergandengan tangan untuk meraih kemenangan 2024," tegas Mujiyono.

Rencananya, Pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 itu akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono pada 15 Maret 2022 nanti di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mujiyono meyakini komposisi pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 tersebut akan mampu meraih kemenangan bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close