Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arus Balik Lebaran, BPH Migas Pastikan Stok BBM di Sumsel Aman

Sabtu, 13 April 2024 – 10:22 WIB
Arus Balik Lebaran, BPH Migas Pastikan Stok BBM di Sumsel Aman - JPNN.COM
Anggota Komite BPH Migas Abdul Halim (tengah) mengecek sarana dan fasilitas serta pelayanan SPBU di Palembang, Sumsel, Jumat (12/4/2024). ANTARA/HO-Humas BPH Migas

jpnn.com - JAKARTA - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) di Sumatera Selatan aman untuk menghadapi arus balik Lebaran 2024.

Anggota Komite BPH Migas Abdul Halim mengatakan berdasarkan hasil pemantauan bersama tim dan badan usaha penugasan PT Pertamina Patra Niaga, terungkap stok BBM di Palembang tercukupi dengan baik.

Halim dalam dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (13/4), mengatakan bahwa persiapan yang matang dalam menghadapi arus balik Lebaran diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi para pemudik.

"Kami sudah melakukan pengecekan. Alhamdulillah stok aman dan lancar. Kami memastikan semua SPBU yang ada di Kota Palembang, khususnya ketersediaan BBM stoknya terjaga, aman, dan lancar, sehingga para pemudik dapat bersilaturahmi bersama keluarga dengan aman dan tenteram," ujar Halim saat meninjau SPBU di Palembang, Sumsel, Jumat (12/4).

Halim mengatakan selain stok BBM, pihaknya juga memantau sarana dan fasilitas SPBU guna mengantisipasi perjalanan arus balik dari dan menuju Palembang, Sumsel.

"Kami melakukan pengecekan beberapa SPBU dan pengecekan terhadap sarana dan fasilitas, serta pelayanan. Begitu juga dengan tangki-tangki timbunnya," katanya.

Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon I Palembang Pertamina Patra Niaga Arif Zarkasi Widianto memastikan pelayanan SPBU di wilayahnya aman, sehingga pemudik yang akan melangsungkan perjalanan merasakan kenyamanan. "Alhamdulillah, hasil monitoring bersama BPH Migas, dapat disimpulkan stok aman dan pelayanan juga dipastikan aman," ungkapnya.

Selama dua hari pada 11-12 April 2024, Halim bersama Arif melakukan pengawasan di beberapa titik SPBU di Palembang, termasuk melakukan pengecekan tangki timbun BBM.

BPH Migas memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) di Sumatera Selatan aman untuk menghadapi arus balik Lebaran 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close