Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arus Lalu Lintas di Solo Jelang Lebaran Meningkat

Kamis, 21 Mei 2020 – 19:58 WIB
Arus Lalu Lintas di Solo Jelang Lebaran Meningkat - JPNN.COM
Ilustrasi Pemudik. Foto: Instagram dejabar.id

jpnn.com, SOLO - Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol Andy Rifai menyebutkan dari hasil pantauan arus lalu lintas di Solo, ada peningkatan 10 persen kendaraan lokal menjelang Idul Fitri atau H-3 Lebaran

"Kami dari hasil pantauan arus lalu lintas di Kota Solo, hingga pada H-3 Lebaran ini, ada peningkatan sekitar 10 persen kendaraan lokal sekitar Solo Raya, sedangkan berplat nomor luar daerah seperti Jakarta dan wilayah Jabar belum terasa," kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, di Solo, Kamis.

Menurut Kapolres di tengah pandmei COVID-19 saat ini, Polres bekerja sama dengan Dinas Perhubungan setempat tetap melakukan penyekatan wilayah di batas kota untuk mengantisipasi para pemudik yang nekat pulang Solo.

"Kami hingga kegiatan penyekatan di batas kota masih ada beberapa mobil pribadi berplat Jakarta dan Jawa Barat masuk Solo untuk arahkan kembali ke daerahnya. Karena, pemerintah sudah menyerukan melarang masyarakat mudik untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Kapolres.

Menurut Kapolres mobil berplat nomor luar kota yang hanya melintas tidak masalah, sedangkan yang mudik pulang kampung di Solo diminta untuk kembali. Jika mereka nekat pemudik diarahan ke Posko COVID-019 di Graha Wisata untuk di karantina.

Kapolres mengatakan mengingat Solo masih zona merah COVID-19, sehingga masyarakat diimbau tidak boleh melakukan takbir keliling kota pada malam Idul Fitri.

Kegiatan takbir bisa dilakukan di rumah masing-masing saja.

Selain itu, kata Kapolres soal izin kegiatan shalat Idul Fitri sebelumnya sudah disampaikan ke Pemkot Surakarta, polisi tidak mengeluarkan surat izin. Hal ini, untuk menghindari kerumunan massa yang dapat berpotensi menularan virus Corona.

Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol Andy Rifai menyebutkan dari hasil pantauan arus lalu lintas di Solo, ada peningkatan 10 persen kendaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close