Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arus Mudik, Tiga Ruas Tol Dilebarkan

Rabu, 24 Agustus 2011 – 11:41 WIB
Arus Mudik, Tiga Ruas Tol Dilebarkan - JPNN.COM
JAKARTA - Untuk mengatasi beban puncak arus lalulintas, Jasa Marga melebarkan jalan di tiga ruas jalan tol. Ketiganya yakni ruas Jakarta-Cibinong (Cabang Jagorawi), ruas Kebon Jeruk-Tangerang Barat (cabang Jakarta-Tangerang), dan ruas Padalarang-Pasteur (cabang Purbaleunyi). Diprediksi, puncak arus mudik jatuh pada Hari H-3 atau Sabtu (27/8) dan H-2 atau Minggu (28/8).

"Untuk ruas cabang Jagorawi, ada pelebaran yang semula tiga lajur menjadi empat lajur," kata Direktur Operasi Jasa Marga, Adityawarman, di Jakarta, Selasa (23/8). Adit mengatakan untuk cabang Purbaleunyi, pelebaran yang semula dua lajur menjadi tiga lajur. "Ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan kelancaran para pengguna jalan tol yang akan melewati saat arus mudik," lanjutnya.

Adit mengatakan, jumlah kendaraan yang akan melintas di gerbang Tol Jakarta- Cikampek pada H-3 diperkirakan akan naik sekitar 104 persen dibanding arus lalu lintas biasa. Sedangkan pada H-2, lanjutnya, diperkirakan akan naik 114 persen.

Jika dibandingkan dengan saat kondisi puncak arus lebaran tahun 2010, diperkirakan akan terjadi kenaikan sekitar 2,8 persen. "Tahun lalu jumlah kendaraan yang melintas di gerbang tol Cikampek pada saat lalu lintas puncak mencapai 35.921 kendaraan," ujar Adit.

JAKARTA - Untuk mengatasi beban puncak arus lalulintas, Jasa Marga melebarkan jalan di tiga ruas jalan tol. Ketiganya yakni ruas Jakarta-Cibinong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA