Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AS Bantu Jakarta Atasi Polusi

Selasa, 26 Juli 2011 – 04:14 WIB
AS Bantu Jakarta Atasi Polusi - JPNN.COM

JAKARTA - Sebagai dampak tidak maksimalnya mengatasi persoalan polusi udara, Inisiasi Environmental Protection Agency (EPA) atau Badan Perlindungan Lingkungan Hidup Amerika Serikat menawarkan kerja sama penanganan lingkungan hidup. Adapun program yang ditawarkan adalah program bernafas lega atau Breathe Easy Jakarta. Program tersebut diiringi dengan bantuan dana 450 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 4,14 miliar.

Selama ini, Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI merupakan instansi yang seharusnya mampu mewujudkan kondisi udara bersih di ibu kota. Melalui berbagai kajian, mencari solusi atas permasalahan tersebut. Pemberian bantuan oleh EPA merupakan wujud keprihatinan.

Menurut Gubernur Fauzi Bowo, kesepakatan tersebut pada dasarnya sudah ada sejak 1,5 tahun lalu. Pada bulan Juni 2011, Kementerian Lingkungan Hidup telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) tentang Kerjasama Lingkungan Hidup antara RI dengan Pemerintah Amerika Serikat.

“MoU ini kita tindak lanjut dengan mewujudkan program Breathe Easy Jakarta,” ujar dia usai bertemu dengan Asisten Administratif Kantor EPA Bidang Internasional dan Kesukuan Michelle J Depass di Balaikota DKI, Senin (25/7).

JAKARTA - Sebagai dampak tidak maksimalnya mengatasi persoalan polusi udara, Inisiasi Environmental Protection Agency (EPA) atau Badan Perlindungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA