Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AS Buru Agen Rahasia Lain

Jumat, 02 Juli 2010 – 15:22 WIB
AS Buru Agen Rahasia Lain - JPNN.COM
BURON - Sebuah foto Christopher Metsos seperti yang ada dalam paspor Kanada miliknya. Foto: Cyprus Police/EPA.
MOSKOW - Polisi memburu seorang tersangka kunci kasus skandal mata-mata lintas Amerika Serikat-Rusia yang menghilang di Cyprus, kemarin (1/7). Sementara 10 tersangka yang diduga agen rahasia Kremlin lainnya dijadwalkan menghadiri sidang di pengadilan AS.

Di tengah skandal intelijen yang dikhawatirkan akan mengganggu proses perbaikan hubungan AS-Rusia, Christopher Metsos, berusia sekitar 50-an tahun hilang setelah pengadilan Cyprus menangkapnya saat akan terbang ke Budapest, Selasa (27/6). Namun dia dibebaskan dengan setelah membayar jaminan.

Setelah bereaksi dengan kemarahan, Rusia berubah sikap dan berharap skandal tersebut tidak menjadi besar dan mengakibatkan krisis diplomatik atau merusak hubungan bilateral kedua negara.

Namun media Rusia sudah telanjur skeptis dengan merebaknya skandal tersebut. Mereka mempertanyakan, benarkah 10 orang yang tertangkap tersebut mata-mata Kremlin. Mereka juga mencurigai bahwa skandal tersebut sengaja dibuat oleh sejumlah elemen AS yang beroposisi dengan upaya Obama memperbaiki hubungan diplomatik dengan Rusia.

MOSKOW - Polisi memburu seorang tersangka kunci kasus skandal mata-mata lintas Amerika Serikat-Rusia yang menghilang di Cyprus, kemarin (1/7). Sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close