Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AS Hikam: Ganjar-Erick Pasangan Calon yang Diinginkan Publik

Jumat, 07 Oktober 2022 – 20:26 WIB
AS Hikam: Ganjar-Erick Pasangan Calon yang Diinginkan Publik - JPNN.COM
Pakar menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir adalah pasangan yang ideal untuk diusung pada Pilpres 2024. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Duet Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN RI Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin pilihan masyarakat Indonesia. Hal ini lantaran keduanya sering terekam memiliki elektabilitas tertinggi dalam simulasi berpasangan.

Terbaru, terekam dalam survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia, pasangan Ganjar-Erick Thohir ini menuai elektabikitas tertinggi di simulasi 3 pasangan. Duet kapala daerah dan menteri tersebut berhasil meraih angka elektabilitas 43.4 persen.

Sedangkan, pasangan lain seperti Prabowo-Puan dan Airlangga-Ridwan Kamil harus puas dengan elektabilitas 29.4 persen dan 11.0 persen.

"Pasangan Ganjar-Erick Thohir ini dikehendaki oleh publik dan survei boleh kita jadikan parameter tapi tidak boleh fanatik," tutur pengamat politik senior, Muhammad AS Hikam.

Berdasarkan hasil survei itu juga, dia mengatakan duet Ganjar-Erick Thohir menjadi sosok yang kuat mewakili masyarakat. Sedangkan, cawapresnya dikenal oleh masyarakat sebagai menteri yang berada di kabinet Presiden Jokowi.

AS Hikam juga melihat Erick Thohir sebagai pemimpin yang memiliki kemampuan mumpuni. Di samping itu kemampuan finansial yang dimiliki juga sangat kuat.

Dengan demikian Erick Thohir layak disandingkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Erick Thohir ini dia memang anggota kabinet orang yang cukup terkenal dan mempunyai kemampuan apalagi dalam soal finansial," pungkas AS Hikam. (dil/jpnn)

Dalam survei Indikator Politik Indonesia, pasangan Ganjar-Erick Thohir ini menuai elektabikitas tertinggi di simulasi 3 pasangan

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close