Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asal Bermain Efektif, SFC akan Menjauh dari Degradasi

Sabtu, 16 September 2017 – 03:15 WIB
Asal Bermain Efektif, SFC akan Menjauh dari Degradasi - JPNN.COM
Pemain Sriwijaya FC. Foto: Kris Samiaji/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Kekalahan Sriwijaya FC dari Persib Bandung dan Barito Putera belum mengakhiri perjuangan untuk menjauh dari zona degradasi.

Masih ada peluang untuk pulang ke rumah dengan kepala tegak di akhir musim. Caranya, harus mau memenangkan pertandingan. Terutama saat menjamu PSM Makassar di Gelora Sriwijaya Jakabaring, besok (17/9).

PSM memang sedang naik daun memasuki putaran kedua Liga 1. Mereka belum tersentuh kekalahan. Bahkan sebulan saja mereka bisa menambah 14 poin.

Sementara Sriwijaya FC sejak putaran kedua hanya mampu memproduksi tujuh poin dari enam laga setelah dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali tumbang.

Tapi, semua masih bisa terjadi dalam perjuangan 90 menit di lapangan hijau. Apalagi, sejarah pertemuan Sriwijaya FC dengan PSM Makasaar masih memihak tim berjuluk Laskar Wong Koto.

Dalam tiga kali pertemuan di Gelora Sriwijaya Jakabaring, pada Indonesia Soccer Championship 2016, Indonesia Super League 2009/2010, dan Indonesia Super League 2008/2009, Sriwijaya FC masih unggul. Dalam laga itu, skuat Jakabaring belum sekalipun kalah dari PSM.

Ketiga laga itu berakhir kemenangan untuk Sriwijaya FC 1-0 pada 2016, keunggulan 2-0 pada musim 2009/2010, dan imbang 0-0 pada 2008/2009. Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan sangat percaya bahwa Yu Hyun Koo dkk masih bisa menghadirkan kemenangan bagi Sriwijaya FC.

Sekaligus memberikan kebahagiaan kepada pendukungnya yang telah memberikan support setiap main di Jakabaring saat Sriwijaya FC menjamu PSM. Asal, pemain mau menjalankan instruksi dengan benar sepanjang pertandingan.

Kekalahan Sriwijaya FC dari Persib Bandung dan Barito Putera belum mengakhiri perjuangan untuk menjauh dari zona degradasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close