Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASN Aceh Barat Bolos di Hari Pertama Kerja, TPK Langsung Dipotong 50 Persen

Senin, 17 Mei 2021 – 05:30 WIB
ASN Aceh Barat Bolos di Hari Pertama Kerja, TPK Langsung Dipotong 50 Persen - JPNN.COM
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Barat Marhaban. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

jpnn.com, MEULABOH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Aceh, mengambil langkah tegas apabila ada aparatur sipil negara (ASN) yang bolos di hari pertama kerja, Senin (17/5), pascalibur Lebaran 2021.

Pemkab Aceh Barat akan memotong tunjangan prestasi kerja (TPK) atau tunjangan khusus (TC) ASN di daerah itu sebesar 50 persen, apabila bolos kerja pada hari pertama setelah libur Idulfitri 1442 Hijriah.

“Sanksinya pemotongan tunjangan 50 persen. Ini sudah sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Barat Marhaban di Meulaboh, Ahad (16/5) malam.

Menurutnya, pemberian sanksi tersebut dimaksudkan agar seluruh ASN di Aceh Barat disiplin saat masuk kerja guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, kata Marhaban, agar para ASN benar-benar memiliki semangat kerja yang tinggi, guna memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dia menjelaskan guna memastikan kehadiran pegawai pada hari pertama kerja pada Senin (17/5), pemkab akan menggelar apel gabungan seluruh ASN di Aceh Barat yang dipusatkan di kantor bupati setempat.

Hal ini dilakukan agar sikap disiplin ASN di daerah tersebut makin meningkat.

“Apel gabungan yang dilaksanakan ini juga sesuai dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Marhaban. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Pemkab Aceh Barat akan memotong tunjangan prestasi kerja (TPK) atau tunjangan khusus (TC) ASN di daerah itu sebesar 50 persen, apabila bolos kerja pada hari pertama setelah libur Idulfitri 1442 Hijriah.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close