Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASN Kemnaker Diharapkan jadi Pelopor Bangkitkan Semangat Bekerja Secara Tatap Muka

Senin, 04 Juli 2022 – 20:19 WIB
ASN Kemnaker Diharapkan jadi Pelopor Bangkitkan Semangat Bekerja Secara Tatap Muka - JPNN.COM
Dirjen Binwasnaker & K3 Haiyani Rumondang menyampaikan ASN Kemnaker diharapkan jadi pelopor semangat bekerja secara tatap muka dalam menyongsong transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi. Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan kerja Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) diharapkan dapat menjadi pelopor dalam membangkitkan semangat bekerja secara offline atau tatap muka.

Setelah lebih dari dua tahun menjalankan berbagai aktivitas secara daring.

Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Tenaga Kerja dan Keselamatan Kesehatan Kerja (Binwasnaker & K3) Kemnaker Haiyani Rumondang mengatakan hal tersebut mengingat pemerintah tengah mempersiapkan berbagai strategi dan kebijakan dalam transisi pandemi Covid-19 menuju endemi.

"Karena ini juga sebagaimana diharapkan Bu Menteri kepada seluruh ASN yang ada di Kemnaker agar menjadi pionir dalam membangkitkan semangat bekerja secara offline (tatap muka) dalam menyongsong perubahan sebagai upaya persiapan diri untuk hidup bersama Covid-19," kata Dirjen Haiyani saat memberikan arahan pada Apel Pagi Kemnaker secara virtual, Senin (4/7).

Selain itu, lanjut Dirjen Haiyani, ASN juga diharapkan mampu menciptakan rasa bahagia dan merasa tenang karena keadaan tersebut secara tidak langsung berdampak pada produktivitas diri maupun orang lain.

"Ini karena sering sekali di dalam dunia kerja, kita melihat orang yang bahagia cenderung produktif, dan situasi tersebut perlu kita ciptakan pada saat ini pasca masa pandemi Covid-19 menuju masa endemi sebagai bagian dari adaptasi kerja era saat ini," ungkapnya.

Meski demikian, Dirjen Haiyani mengimbau ASN agar senantiasa menjaga protokol kesehatan, khususnya di tengah keramaian atau ruangan tertutup yang dihadiri banyak orang.

"Produktivitas dalam bekerja dapat terjaga jika kita dalam keadaan sehat. Untuk itu, kami ingatkan agar kita semua tetap menjaga kesehatan," pesan Dirjen Haiyani. (mrk/jpnn)

Dirjen Haiyani Rumondang menyampaikan ASN Kemnaker diharapkan menjadi pelopor bangkitkan semangat bekerja secara tata muka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close