Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASN yang Akan Bertugas di IKN Jangan Khawatir, Fasilitas Sudah Siap

Minggu, 04 Agustus 2024 – 10:10 WIB
ASN yang Akan Bertugas di IKN Jangan Khawatir, Fasilitas Sudah Siap - JPNN.COM
Deputi Sosial Budaya Pemberdayaan Masyarakat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Alimudin diwawancara awak media seusai menjadi pembicara dalam dalam ASN Festival 2024, di Jakarta, Sabtu (3/8/2024). ANTARA/Harianto.

jpnn.com - JAKARTA - Aparatur sipil negara (ASN) yang akan bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, jangan khawatir. 

Sebab, sejumlah fasilitas di IKN sudah dipersiapkan menyambut kedatangan ASN yang akan bertugas.

Deputi Sosial Budaya Pemberdayaan Masyarakat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Alimudin mengatakan selain sejumlah fasilitas umum, pembangunan 21 tower rumah susun (rusun) hunian juga sudah rampung  untuk ditempati  ASN yang akan bertugas di sana.

"Jangan khawatir dengan kesejahteraan dan insyaallah di sana akan hidup layak. Jangan khawatir disana juga ada mal, sekarang semua sedang dibangun, termasuk rumah sakit internasional, sekolah internasional, dan lain-lain," kata dia dalam ASN Festival 2024, di Jakarta, Sabtu (3/8).

Oleh karena itu, Alimudin mengajak para ASN tidak khawatir terkait kesejahteraan jika dipindahtugaskan ke IKN. Apalagi, lanjut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyatakan bagi yang mau pindah pasti mendapat insentif.

Menurut Alimudin, pembangunan IKN  tahap awal di Kabupaten Penajam Paser Utara juga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut  hingga 14,49 persen.

"Luar biasa jauh dari minimal lima persen pertumbuhan ekonomi. Kemudian (pertumbuhan ekonomi Provinsi) Kalimantan Timur itu tujuh koma sekian persen. Masyarakat lokal pendapatannya itu bisa menjadi lima kali lipat dari sekarang," ujarnya.

Alimudin yang mengaku sudah tinggal di Kalimantan Timur selama 33 tahun bercerita bahwa transmigrasi di daerah itu juga sudah terjadi sejak 1960-an.

ASN yang akan bertugas di IKN, Kalimantan Timur, jangan khawatir. Sejumlah fasilitas sudah siap. ASN jangan khawatir juga tentang kesejahteraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA