Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASR Janjikan Seratus Juta Asuransi untuk Petani di Sultra

Minggu, 15 September 2024 – 19:45 WIB
ASR Janjikan Seratus Juta Asuransi untuk Petani di Sultra - JPNN.COM
Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR) menggelar kunjungan di Kecamatan Ngapa, Kolaka Utara, Sabtu (14/9). Foto: Tim ASR

jpnn.com, KOLAKA UTARA - Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka (ASR) menggelar kunjungan di Kecamatan Ngapa, Kolaka Utara, Sabtu (14/9).

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan visi dan misi Andi Sumangerukka kepada masyarakat setempat serta mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan mereka.

Kampanye di Kolaka Utara ini menarik perhatian banyak warga, terutama petani. Dalam pidatonya, Andi Sumangerukka menekankan pentingnya sektor pertanian bagi ekonomi daerah dan masyarakat.

Dia menyampaikan tekadnya untuk memperbaiki kondisi petani melalui berbagai kebijakan yang berpihak pada sektor pertanian.

Musafri, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Ngapa menyampaikan Kabupaten Konawe Utara memiliki potensi besar di sektor pertanian.

"Kami di sini sebagian besar bertani cengkeh dan coklat. Semoga Bapak Andi Sumangerukka bisa memaksimalkan sektor pertanian di Kabupaten Kolaka Utara", ujar Bapak Musafri.

Andi Sumangerukka menjelaskan salah satu prioritas utama dalam programnya adalah memberikan dukungan kepada petani.

“Kami tahu bahwa hasil pertanian itu tidak menentu, sehingga pendapatan petani cengkeh, petani coklat juga naik turun. Jadi, kami kasih program SETARA untuk Petani, Seratus Juta Asuransi Pertanian supaya petani kita terlindungi,” ujar Andi Sumangerukka.

Dalam pidatonya, Andi Sumangerukka menekankan pentingnya sektor pertanian bagi ekonomi daerah dan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA