Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Astra Menyerahkan Bantuan Rp63 Miliar untuk Cegah Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020 – 23:02 WIB
Astra Menyerahkan Bantuan Rp63 Miliar untuk Cegah Virus Corona - JPNN.COM
Astra menyerahkan bantuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Foto : Astra

jpnn.com - PT Astra Internasional Tbk telah menyerahkan bantuan tahap awal sebesar Rp63 miliar demi membantu pemerintah dalam memberantas virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Bantuan tersebut digalangkan dari perusahaan-perusahaan di bawah naungan Astra Grup dan diserahkan melalui Nurani Astra, pada Senin (23/4).

Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto mengatakan pihaknya berharap seluruh elemen bangsa bersatu dalam menghadapi situasi saat ini.

"Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, sehingga kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” ujar Prijono melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/3).

Dana sebesar Rp 63 miliar itu diserahkan dalam bentuk berbagai peralatan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan.

Selain itu juga berupa 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, dan 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71) untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Untuk penyerahan bantuan tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah senilai Rp5,5 miliar.

Astra juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan alat tes Covid-19.

Astra beri bantuan tahap awal sebesar Rp63 miliar demi membantu pemerintah dalam memberantas virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close