Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asyik, Kini Setrum Mobil dan Motor Gratis di SPKLU Milik PLN Sampai Akhir 2019

Selasa, 29 Oktober 2019 – 23:58 WIB
Asyik, Kini Setrum Mobil dan Motor Gratis di SPKLU Milik PLN Sampai Akhir 2019 - JPNN.COM
PLN meresmikan SPKLU. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang baru saja melakukan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor Distribusi Jakarta Raya berniat akan memberikan secara cuma-cuma atau gratis kepada pemilik kendaraan listrik sampai akhir tahun ini.

General Manager PT PLN Persero Ihsan Asaad mengatakan pihaknya akan memberikan secara gratis bagi seluruh pengguna kendaraan listrik yang ingin melakukan isi daya di SPKLU di Kantor PLN.

"Pokoknya semua charging station milik PLN di Jakarta itu gratis sampai akhir Desember 2019," beber Ihsan kepada awak media usai peresmian SPKLU di Kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (29/10).

Tarif gratis yang diberikan oleh PLN kepada pengguna kendaraan listrik lantaran masih biaya untuk kendaraan listrik sedang digodok oleh Kementerian ESDM. Jadi, lanjut Ihsan sampai akhir tahun digratiskan dahulu sebelum tarifnya keluar.

"Kita juga lagi bicarakan sama Kementerian ESDM. Karana masalah tarif ini diatur dan ditetapkan Kementerian ESDM," imbuhnya.

Ihsan sendiri akan menargetkan sebanyak 20 SPKLU yang tersebar di seluruh Jakarta sampai akhir tahun ini. Kemudian untuk target tahun 2020, Ihsan akan menargetkan 180 SPKLU di Indonesia.

"Saya rencanakan 20 SPKLU tersebar di seluruh Jakarta. Kalau tahun depannya (2020) 180 SPKLU diseluruh Indonesia. Saat ini di Bandung sudah pasang satu, di Bali sudah pasang, di Banten juga udah pasang satu," tegasnya.

Di PLN sendiri sudah ada unit SPKLU yang terdiri dari Ultra Fast Charging, Fast Charging dan Normal Charging yang terletak di depan Kantor Distribusi Jakarta Raya.

PLN meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor Distribusi Jakarta Raya yang akan memberikan secara gratis kepada pemilik kendaraan listrik sampai akhir tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA