Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Sunburn Dengan Lidah Buaya

Senin, 18 November 2019 – 10:41 WIB
Atasi Sunburn Dengan Lidah Buaya - JPNN.COM
Lidah Buaya. Foto HerbalCare

jpnn.com, JAKARTA - Lidah buaya, yang memiliki keampuhan anti-inflamasi sekaligus punya efek menenangkan kulit yang meradang. Lebih dari sekadar menggelap, kulit yang terbakar matahari atau sunburn juga bisa membuat kulit memerah, perih, bahkan bisa melepuh.

Karena itu Anda bisa atasi sunburn dengan lidah buaya.

Lidah buaya atau aloe vera dikenal memiliki daun yang tebal, lancip, dan berdaging, yang dapat tumbuh sekitar 12-19 inci (30-50 cm).

Setiap daun penuh dengan jaringan berlendir yang menyimpan air berbentuk seperti gel, sehingga menjadikan daunnya tebal.

Gel tersebut mengandung sebagian besar senyawa bioaktif dalam tanaman, termasuk vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan.

Karena kandungannya yang beragam, tanaman lidah buaya sudah digunakan selama ribuan tahun untuk mengatasi masalah kesehatan. Mulai dari gangguan kulit, masalah pencernaan, bahkan untuk membantu menurunkan kadar gula darah.

Selain itu, lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman tropis yang dapat mengobati luka, salah satunya sunburn atau kulit terbakar matahari. Sehingga, lidah buaya kadang disebut sebagai “burn plant“.

Paparan sinar matahari yang terik atau saat sedang berlibur ke pantai atau daerah tropis lainnya, kulit berpotensi mengalami sunburn. Apalagi jika Anda tidak mendapatkan perlindungan yang baik seperti pakaian yang menutupi sebagin besar kulit dan penggunaan tabir surya secara benar.

Gel pada lidah buaya mengandung sebagian besar senyawa bioaktif dalam tanaman, termasuk vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close