Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atikoh Ganjar Serap Aspirasi Pelaku Usaha Mikro Pas Hadir di Acara Syukuran Hasil Bumi

Rabu, 10 Januari 2024 – 03:30 WIB
Atikoh Ganjar Serap Aspirasi Pelaku Usaha Mikro Pas Hadir di Acara Syukuran Hasil Bumi - JPNN.COM
Momen acara Syukuran Hasil Bumi di Lapangan Bola Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Selasa (9/1). Dokumen Tim Media Siti Atikoh

jpnn.com, PRINGSEWU - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menyerap aspirasi dari anggota kelompok wanita tani di acara Syukuran Hasil Bumi, Lapangan Bola Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Selasa (9/1). 

Diketahui, Atikoh dengan didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin dan Deputi Inklusi TPN Jaleswari Pramodhawardhani menjadi tokoh yang mendampingi Atikoh menghadiri Syukuran Hasil Bumi.

Ernawati, seorang kelompok wanita tani di lokasi sekitar mengeluhkan sulitnya menentukan harga jual produk yang dihasilkan, yakni klanting dan keripik.

Kesulitan itu dipicu dari naiknya minyak goreng dan bahan pokok yang mengakibatkan Ernawati kesulitan menjual produk klanting dan keripik yang dibuat.

"Masalahnya minyak mahal dan bumbu mahal, jadi tidak seimbang sama penghasilannya," kata Ernawati mengungkapkan keluhan kepada Atikoh di lokasi acara, Selasa.

Ernawati kepada Atikoh juga mengeluhkan soal mahalnya biaya untuk merenovasi bangunan demi memenuhi syarat higienis produknya. 

Kata Ernawati, pelaku usaha sepertinya tidak punya uang sehingga beberapa pihak menyarankan pula untuk mengajukan utang.

"Katanya suruh kredit. Ambil dana, sedangkan ibu-ibu ini kalau disuruh utang tidak mau, karena kalau utang, iya, kalau berjalan lancar," kata dia.

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menyerap aspirasi soal harga bahan pokok ketika hadir di acara Syukuran Hasil Bumi, Kabupaten Pringsewu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close