Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atlet Wushu Berprestasi di Surabaya Menderita Tumor

Rabu, 05 Mei 2021 – 12:51 WIB
Atlet Wushu Berprestasi di Surabaya Menderita Tumor - JPNN.COM
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat menjenguk salah seorang atlet wushu berprestasi yang mengalami sakit tumor sejak 2019, Thessa. Foto: FOTO ANTARA/HO-DPRD Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Altet wushu berprestasi yang berasal dari Sukomanunggal Baru, Kota Surabaya, Jawa Timur, Thessa (20) membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Sejak 2019, Thessa mengalami sakit tumor. Ibunda Thessa, Dwi Andarwati mengatakan, saat ini kondisi anaknya tengah dirawat jalan namun belum terjadwal operasi di RSUD Dr.Soetomo. Mereka masih menunggu di rumah.

"Beberapa waktu lalu pihak rumah sakit sudah melakukan biopsi untuk untuk mengambil sampel jaringan sebagai tindakan diagnostik," katanya, di Surabaya, Rabu (5/5).

Menurut dia, sejak November 2019 sudah dilakukan operasi di rumah sakit swasta dan pada Juni 2020 Thessa mengeluhkan sakit pada kakinya setelah pulang latihan, dan perawatan medis baru dilakukan kembali sejak Januari 2021.

"Keluhan sakitnya kadang tidak tertahankan," ujarnya.

Dwi mengatakan pihak rumah sakit telah memberitahukan bahwa untuk melakukan sejumlah tindakan medis seperti USG, MRI dan lain-lain membutuhkan waktu dua pekan lamanya hingga proses cek berikutnya sebab banyak pasien yang juga melalui tahapan serupa.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti sebelumnya berkesempatan menjenguk ke kediaman Thessa sebanyak dua kali yakni pada pada Senin (26/4) dan Senin (3/5).

Kedatangan Reni guna memastikan sejauh mana penanganan medis yang telah dilakukan.

Atlet wushu berprestasi itu terkadang mengeluh kesakitan yang tidak tertahankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close