Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ATM di Malaysia Kembali Beroperasi 24 Jam

Minggu, 31 Mei 2020 – 22:00 WIB
ATM di Malaysia Kembali Beroperasi 24 Jam - JPNN.COM
Mesin ATM (Ilustrasi). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia kembali memutuskan untuk membuka operasi mesin ATM selama 24 jam mulai Senin (1/6) setelah sebelumnya hanya dibatasi mulai jam 08.00 hingga jam 20.00 mulai (19/4) lalu untuk membendung penyebaran COVID-19.

"Pemerintah telah memutuskan bahwa waktu operasi mesin ATM yang sebelum ini dibatasi dari pukul 08.00 hingga 20.00 akan beroperasi seperti biasa sebelum Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) diberlakukan," ujar Menteri Pertahanan Malaysia, Ismail Sabri Yaakob di Kuala Lumpur, Minggu.

Ismail Sabri mengatakan peraturan ini akan mulai diberlakukan mulai Senin (1/6) untuk memudahkan urusan perbankan masyarakat.

"Penjarakan sosial atau social distancing mestilah dipatuhi ketika berurusan di mesin ATM," katanya.

Sebelumnya Ismail Sabri Yaakob mengatakan pembatasan operasi ATM yang diterapkan sebelumnya bertujuan menghalangi warga menggunakannya sebagai alasan untuk keluar malam hari dalam usaha membendung penularan wabah COVID-19.

Ismail Sabri mengatakan sebelum ini pihak polisi melaporkan apabila mesin ATM beroperasi 24 jam banyak orang keluar dari waktu yang ditetapkan pada tengah malam dengan alasan ada kasus darurat.

Sementara itu hingga saat ini pemerintah setempat masih belum mengizinkan kedai pangkas rambut dibuka untuk mencegah penularan COVID-19.

Perdana Manteri Malaysia Muhyiddin Yassin pernah mengumumkan pembukaan kembali kedai pangkas rambut namun kemudian diprotes pakar kesehatan dan LSM sehingga ditutup kembali hingga sekarang. (ant/dil/jpnn)

Pemerintah Malaysia kembali memutuskan untuk membuka operasi mesin ATM selama 24 jam mulai Senin (1/6)

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close