Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Azis: Influencer Penerapan 3M Sebagai Role Model Atasi Covid-19

Jumat, 04 Desember 2020 – 10:45 WIB
Azis: Influencer Penerapan 3M Sebagai Role Model Atasi Covid-19 - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menanggapi penambahan harian kasus Covid-19 di Indonesia pada hari Kamis 3/12/2020 menorehkan rekor baru.

Data dari Kementerian Kesehatan tercatat sebesar 8.369 kasus baru. Menurut Azis, Influencer sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk mengubah perilaku di masa pandemi Covid-19.

Menurut Azis, influencer yang menerapkan protokol kesehatan seperti Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak (3M) bisa dimulai dari para Tokoh Masyarakat seperti lurah, camat, bupati, pemimpin adat, celebgram (instagram, channel youtube, facebook, twitter) yang harus jadi Role Model Perubahan Perilaku untuk Atasi Covid-19 mempengaruhi masyarakat guna menyatukan cara pandang dalam penanggulangan Covid-19.

“Influencer memberikan manfaat membangun trust, meningkatan kepedulian, efektif tepat mengenai target masyarakat. Contohkan pejabat dari pemerintahan misalnya kalau rapat memakai masker, berbicara menjaga jarak, mencuci tangan di setiap kesempatan, menghindari kerumunan apalagi saat makan hindari berdekatan," kata Azis Syamsuddin, Jumat (4/12/2020).

Azis Syamsuddin menilai bahwa Pendekatan cara influencer role model ini bergantung dan berbeda-beda di setiap wilayah/daerah, di mana di situ ada komunitas pekerjaan, hobi, almamater, bisnis dan perkumpulan lainnya. Di sini peran leader atau orang-orang yang dianggap penting yang bisa mempengaruhi.

“Perubahan perilaku diupayakan pertama kali dengan mengidentifikasi dulu di masyarakat-masyarakat tertentu siapa yang menjadi influencer-nya dan menyatukan cara berpikr, cara pandang, dan juga cara menanggulangi Covid-19 ini bersama-sama,” tutupnya.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Perubahan perilaku diupayakan pertama kali dengan mengidentifikasi dulu di masyarakat-masyarakat tertentu siapa yang menjadi influencer-nya dan menyatukan cara berpikr, cara pandang, dan juga cara menanggulangi Covid-19 ini bersama-sama.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close