Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aziz Syamsuddin: Puasa, Momentum Tingkatkan Iman dan Takwa Tanpa Membedakan Status Sosial

Selasa, 13 April 2021 – 11:43 WIB
Aziz Syamsuddin: Puasa, Momentum Tingkatkan Iman dan Takwa Tanpa Membedakan Status Sosial - JPNN.COM
Aziz Syamsuddin. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim Indonesia. Semoga Ramadan tahun ini kita dapat terus meningkatkan iman dan taqwa serta bermunajat kepada Allah S.W.T agar bangsa Indonesia dapat terbebas dari virus covid 19.

“Marhaban ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kita semua mendapatkan rahmat, maghfirah dan ampunan dari Allah S.W.T serta bangsa Indonesia dapat terlepas dari virus corona agar kita dapat kembali hidup normal seperti sedia kala,” Kata Aziz Syamsuddin, Selasa (13/4/2021).

Politikus Golkar itu menjelaskan umat Nabi Muhammad S.A.W dimuliakan dan diberikan keistimewaan serta keutamaan pada bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan Islam lainnya.

Bulan Ramadan merupakan Syahrul Quran (Bulan Al-Quran) yang banyak mengandung kebaikan yang sangat besar dan manfaat yang begitu banyak jika kita dapat memaksimalkan ramadan dengan kegiatan positif dan berbuat baik kepada saudara kita sesama muslim.

Aziz mengajak untuk  mengisi kegiatan bulan ramadan dengan membaca Al-Qur’an dan saling berbagi kepada saudara muslim. Puasa mengajarkan kita bahwa sebenarnya semua manusia sama, sama-sama menahan haus dan lapar dan tidak memandang status sosial antara orang kaya, miskin, pejabat, rakyat.

“Ini tandanya bahwa semua manusia sama dan yang membedakan adalah iman dan taqwa setiap individu," ujar Aziz.

Terakhir, Azis Syamsuddin mengharapkan umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa hingga selesai dan semua umat muslim untuk dapat saling mendoakan agar dipertemukan kembali pada bulan ramadhan tahun selanjutnya.

“Semoga kita dapat diberikan umur panjang sehingga dapat dipertemukan kembali pada bulan ramadan selanjutnya,” kata Aziz.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim Indonesia

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close