Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bacapres PDIP Banjir Dukungan, Kini Giliran Pandawa Ganjar Deklarasikan Diri

Kamis, 06 Juli 2023 – 00:10 WIB
Bacapres PDIP Banjir Dukungan, Kini Giliran Pandawa Ganjar Deklarasikan Diri - JPNN.COM
Sukarelawan Pandawa Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo di Rumah Merah Putih, Tebet, Jakarta Selatan. Foto: dok Pandawa Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan pemuda-pemudi dari ujung Sumatera hingga Papua yang tergabung dalam sukarelawan Pandawa Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo di Rumah Merah Putih, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (5/7).

Acara deklarasi itu juga menampilkan Tarian Wisisi khas Papua.

Pernyataan deklarasi pun digaungkan dengan antusiasme tinggi para sukarelawan.

"Kami segenap relawan Pandawa Ganjar se-Nusantara dari ujung Sumatera hingga ujung Papua dengan kesungguhan hati dan penuh sukarela menyatakan mendukung Ganjar Pranowo," kata Ketua Pandawa Ganjar Safrudin Abas saat deklarasi.

Pria yang akrab disapa Safas itu menyebutkan pemilihan nama 'Pandawa' lantaran kelompok sukarelawan itu berkomitmen menunjukkan filosofi kebaikan, nilai-nilai persaudaraan, hingga sikap kesetiaan dalam setiap kegiatan kerelawanan nanti.

Selain itu, kata Safas, Pandawa Ganjar akan selalu menggunakan narasi-narasi positif-beradab untuk menjadi generasi penjaga nilai-nilai pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sehingga kami memilih Pandawa Ganjar ini terhimpun anak-anak muda Sabang sampai Merauke untuk sama-sama mendorong dan mengawal Bapak Ganjar Pranowo," lanjutnya.

Safas menjelaskan deklarasi dukungan ini juga merupakan gerakkan untuk mewujudkan persatuan Indonesia di kalangan pemuda-pemudi dalam bingkai kebhinekaan.

Sukarelawan Pandawa Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo di Rumah Merah Putih, Tebet, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close