Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bachtiar jadi Saksi untuk Terdakwa Cep Ruhyat

Senin, 11 April 2011 – 12:29 WIB
Bachtiar jadi Saksi untuk Terdakwa Cep Ruhyat - JPNN.COM
JAKARTA - Sidang lanjutan kasus korupsi pengadaan kain sarung di Kementerian Sosial (Kemensos) dengan terdakwa Cep Ruhyat, kembali digelar Senin (11/4). Bachtiar Chamsyah, mantan Menteri Sosial (Mensos) yang sudah divonis bersalah oleh majelis hakim Tipikor, tampil menjadi salah seorang saksi, di Pengadilan Tipikor, di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Bachtiar jadi Saksi untuk Terdakwa Cep Ruhyat

Bachtiar dalam keterangannya kepada majelis hakim, mengaku mengenal Cep sejak tahun 1994. "Ketika itu saya masih menjadi anggota DPR. Seperti juga tamu lain yang biasanya datang ke dewan (DPR), Cecep termasuk di antaranya yang pernah bertamu," ujar Mensos di era pemerintahan Megawati-Hamzah dan pemerintahan SBY-JK itu bercerita.

Hanya saja, tukas Bachtiar, waktu ia masih jadi anggota dewan, Cep lebih dikenal sebagai aktivis. Seinggatnya, terdakwa baru mengenalkan diri sebagai pengusaha ketika dirinya sudah menjadi menteri pada tahun 2001. "Itu pun sambil lalu. Misalnya, ketika ketemu lagi main golf, bertegur sapa dengan siapa saja yang ketemu. Biasalah," ungkapnya.

Terkait pengadaan kain sarung di kementerian yang dipimpinnya, Bachtiar menegaskan tidak pernah menginstruksikan kepada bawahannya agar menyerahkan pekerjaan kepada Cep Ruhyat. "Seingat saya, tidak pernah ada perintah tersebut," tandasnya.

loading...