Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bachtiar Mengaku Tak Pernah Makan Duit Korupsi

Selasa, 23 November 2010 – 14:22 WIB
Bachtiar Mengaku Tak Pernah Makan Duit Korupsi - JPNN.COM
JAKARTA - Mantan Menteri Sosial (Mensos) Bachtiar Chamsyah menegaskan, selama delapan tahun menjadi menteri, dirinya tidak pernah memakan uang korupsi sepeser pun. Dia juga membantah telah menguntungkan yayasan miliknya sendiri. Yayasan Insan Cendekia yang diduga menerima aliran dana senilai Rp 800 juta itu, menurut Bachtiar, bukanlah miliknya.

"Saya pembina. Ada ketua yayasannya, dan itu SMA negeri, bukan milik Bachtiar," katanya, seusai sidang di Pengadilan Tipikor, Selasa (23/11).

SMA negeri tersebut, kata Bachtiar pula, saat ini merupakan sekolah dengan lulusan terbaik di Sumatera Barat. "Di kala saya tahu bahwa ada sumbangan yang diberitahu Dirjen, saya marah. Saya tidak mau ada orang menyumbang terkait dengan pekerjaan," ujarnya. Di sisi lain, katanya lagi, uang tersebut juga sudah dikembalikan.

Lebih jauh, Bachtiar pun membantah telah mengarahkan pemegang anggaran untuk memenangkan pihak tertentu dalam proyek. Menurut dia, hal itu tidak benar. "Untuk apa saya arahkan? Kalo tunjuk langsung, saya arahkan, tentu ada uang feedback," katanya.

loading...